Buya HaMKA Riau Resmi Dukung Abi Bahrun – Herman, Ini Alasannya

Buya HaMKA Riau (berdiri) saat berpidato diacara silaturahim Paslon Bupati/Wakil Bupati Bengkalis Nomor urut 2, bersama tokoh masyarakat lainnya.

Bengkalis – Dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Abi Bahrun – Herman dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir dan tak terbendung. Kali ini dukungan datang dari tokoh masyarakat Melayu Riau Duri sekaligus tokoh agama yaitu Buya HaMKA RIAU.

Buya HaMKA secara resmi mengumunkan dukungannya saat hadir diacara silaturahim Paslon Bupati Bengkalis Nomor urut 2 H. Abi Bahrun, S.S, M.Si – Herman, S.Si, M.Si yang disingkat dengan AMAN, di Hotel Grand Zuri hari Ahad (25/10/2020) dengan tajuk Temu Tokoh Masyarakat Melayu Riau yang ada di Duri.

Saat memberikan pidatonya, Buya HaMKA mengatakan bahwa setelah bermusyawarah dengan keluarga besarnya, maka diputuskan mendukung penuh Paslon Abi Bahrun – Herman di Pilkada Bengkalis 2020.

Dilanjutkannya, ada 6 alasan yang menjadi indikator penilaian ia dan keluarga besar dalam memilih pemimpin yaitu Pandai mengaji, bisa menjadi imam, pandai menjadi khatib, pendidikan jelas, bukan dari keluarga koruptor dan suku.

”Abi Bahrun ini yang kami pandang, memenuhi 5 dari 6 kriteria tersebut, sementara paslon lainnya hanya memenuhi sedikit dari 6 kriteria itu,” ungkap pemilik nama asli Drs. H. Muhammad Khutbah Arrafie tersebut atau yang lebih dikenal Buya HaMKA Riau.

Setelah menceritakan berbagai referensi terhadap riwayat seorang calon Bupati Bengkalis H. Abi Bahrun, dengan menggebu-gebu Buya HaMKA menyerukan agar seluruh masyarakat Bengkalis ikut berpartisifasi memenangkan Pasangan AMAN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

“Kepada seluruh masyarakat Bengkalis dan para undangan yang hadir diacara ini, mari kita memenangkan dan menjadikan pasangan H. Abi Bahrun – Herman sebagai Bupati Bengkalis,” serunya.

“Saya menilai dari seluruh calon, insyaAllah hanya di tangan H. Abi Bahrun lah marwah Melayu bisa dikembalikan, hanya ananda Abi Bahrun lah yang mampu mengembalikan kejayaan jati diri Kesultanan Siak. Karena Abi Bahrun mampu, dan memiliki niat yang kuat untuk memakmurkan kehidupan Masyarakat Bengkalis ini,” paparnya menggebu-gebu.

Atas dukungan Buya Hamka Riau tersebut, Abi Bahrun mengucapkan terimakasih kepada buya dan keluarga besar. Baginya, hal tersebut adalah tambahan semangat yang sangat berarti untuk dirinya.

“InsyaAllah saya tidak akan menyia-nyiakan amanah yang diberikan. Kami akan jadikan negeri Melayu yang hebat, Kabupaten Bengkalis sejahtera dan damai, sesuai dengan program dan visi – misi kami,” tukas Abi Bahrun.

Turut hadir serta memberikan masukkan juga Ketua DPRD Bengkalis H.Khairul Umam,Lc, M.ESy sekaligus Tokoh Melayu Riau, anggota DPRD Bengkalis Sanusi SH.MH, Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief, MBA, Politisi PPP Rusli Efendy, M.SI. dan H. Nasir Syakban, bersama tokoh masyarakat lainya. (*)

Baca Juga

Hendry Munief Ungkap 3 kekuatan Besar Yang Dimiliki PKS Dalam Pilkada

Hendri Munief mengungkapkan kekuatan besar yang dimiliki PKS dalam memenangkan Pilkada 2020 dan kontestasi politik …